RSS

Senin, 12 November 2012

eksekutif muda


          Apakah anda ingin Menjadi seorang eksekutif muda yang sukses bukan hanya sekedar harapan atau impian saja, karena karier yang sukses pun menjadi salah satu pendukung untuk menjadi seorang eksekutif muda.mungkin anda sering sekali mendengar kata “eksekutif”, apalagi eksekutif muda. Profesi ini tentu menjadi impian banyak orang dan menjadi inspirasi untuk setiap orang dalam melangkahkan setiap harapannya. Ternyata setiap orang dapat menjadi eksekutif sukses di bidangnya. untuk menjadi seorang eksekutif muda yang sukses tidak hanya sekedar harapan atau impian saja, sebab, karier yang sukses pun menjadi salah satu pendukung untuk menjadi seorang eksekutif. Memang tidak mudah untuk menggapai karier yang sukses dan memiliki kedudukan yang tinggi di sebuah perusahaan, bahkan memiliki perusahaan sendiri, tetapi tidak ada salahnya jika kita mau mencoba berlatih dan menampilkan sesuatu yang terbaik yang kita miliki.

          Sebagai contoh, seorang karyawan yang bekerja di perusahaan kerupuk di Semarang, beliau bekerja di perusahaan tersebut sejak usia 10 tahun. Selama lima tahun beliau belajar bisnis kerupuk tersebut. Setelah menguasai cara membuat kerupuk, timbul keinginannya untuk membuat usaha kerupuk sendiri. Tepat usia 20 tahun beliau pindah ke kudus dan memulai usahanya sendiri dengan bermodalkan beberapa ekor sapi. Dan hasilnya pun tidak mengecewakan, bahkan omzetnya kini beranak pinak. Tentu saja dalam setiap usaha selalu ada persaingan, untuk menghadapi persaingan tersebut beliau memiliki strategi sendiri, sehingga pada saat ini usaha beliau tetap berjalan dengan baik dan dari usaha tersebut, beliau pun dapat menyekolahkan anak-anaknya hingga sarjana. Itulah pengalaman karyawan yang sukses di usia muda dalam meraih kariernya.

          Karier yang sukses adalah sesuatu yang terbaik yang telah diraih oleh seseorang di dalam hidupnya, setiap orang bercita-cita memiliki karier yang sukses dan posisi yang tinggi dan terpandang di dalam sebuah perusahaan. Dengan karier yang sukses kita akan mudah mendapatkan hal apa saja yang kita inginkan, termasuk menjadi seorang eksekutif muda yang sukses.  Langkah untuk meraih impian menjadi seorang eksekutif muda yang sukses, kita pun harus memiliki tahapan-tahapan yang tepat dan mendasar, seperti memiliki target yang tepat, kompetensi, konsistensi, koneksi dan komitmen. Sehingga, kita akan mudah menentukan apa yang akan kita lakukan untuk menjadi seorang eksekutif muda yang sukses.

Di dunia karier tentunya butuh langkah-langkah yang tepat untuk mensosialisasikan apa yang akan kita lakukan, tentu saja untuk menjadi seorang eksekutif, dengan langkah dan tujuan yang tepat akan mempermudah kita untuk mencapai apa yang kita inginkan :

Langkah pertama, kita dapat berlatih mengenali bakat dan kemampuan diri, dengan cara tersebut, kita akan mudah menentukan hal apa saja yang dapat kita lakukan dan hal apa saja yang menjadi titik kelemahan bagi kita. Sehingga kita tidak akan salah dalam menentukan setiap langkah yang akan kita ambil. 

Langkah kedua, kita pun harus secara teliti mengenali pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan kita, karena terkadang kita bekerja bukan pada apa yang kita suka dan kita mampu, sehingga hasilnya pun tidak maksimal dan akan menghambat berkembangnya karier kita. Sebab. Sesuatu yang dikerjakan secara tidak maksimal, hasilnya pun akan terlihat tidak baik. 

Langkah ketiga, kita harus mempersiapkan diri secara matang, maksudnya di dalam melakukan sesuatu kita harus berusaha selalu siap dan maksimal mengerjakannya, sehingga tidak terjadi kesalahan atau hal-hal yang dapat menghambat karier kita. 

Langkah keempat, kita harus mengembangkan proses berpikir kritis dan analis, kritis bukan selalu harus menentang, mempertanyakan, dan mengkritik suatu pernyataan tetapi lebih fokus dalam melihat permasalahan dan berusaha mencari solusi yang lebih baik di masa depan. Biasanya kita enggan melatih daya pikir kritis dan analis dan memilih untuk diam.


http://filiaananditha.blogspot.com/2011/01/menjadi-eksekutif-muda-yang-sukses.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar